Minggu, 19 Februari 2012

Resume Bahasa Pemograman 2

·         *  Pengertian Java
Pengertian Java adalah sebuah teknologi yang diperkenalkan oleh Sun Microsystems pada pertengahan tahun 1990. Menurut definisi dari Sun, Java adalah nama untuk sekumpulan teknologi untuk membuat dan menjalankan perangkat lunak pada komputer standalone ataupun pada lingkungan jaringan. Kita lebih menyukai menyebut Java sebagai sebuah teknologi dibanding hanya sebuah bahasa pemrograman, karena Java lebih lengkap dibanding sebuah bahasa pemrograman konvensional. Teknologi Java memiliki tiga komponen penting, yaitu: · Programming-language specification · Application-programming interface · Virtual-machine specification 

·          *    Pengertian Class
Class  merupakan tipe data yang didefinisikan oleh user, yang mempunyai prilaku dan beberapa operasi (behavior). Sebuah class dapat mempuyai beberapa data internal (data abstraction = penyembunyian data sehingga user tidak dapat mengaksesnya) dan beberapa method dalam format procedure atau function dan biasanya menjelaskan karakteristik umum dan prilaku beberapa object yang sama.

    * Definisi Variabel
Variabel adalah konsep yang mempunyai bermacam-macam nilai. Dengan demikian, variabel adalah merupakan objek yang berbentuk apa saja yang ditentukan oleh peneliti dengan tujuan untuk memperoleh informasi agar bisa ditarik suatu kesimpulan. Secara teori, definisi variabel penelitian adalah merupakan suatu objek, atau sifat, atau atribut atau nilai dari orang, atau kegiatan yang mempunyai bermacam-macam variasi antara satu dengan lainnya yang ditetapkan oleh peneliti dengan tujuan untuk dipelajari dan ditarik kesimpulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar